Sabtu, 25 September 2010

Hack Dual Booting iPhone Dengan Android Menggunakan Linux

Judul di atas memang menggelikan namun memang itu yang terjadi. Sekelompok hacker yang tergabung dalam iPhone Dave Team telah berhasil membuat Dual Booting iPhone dengan Android dengan mengunakan Linux. iPhone Dave Team merupakan sebuah kelompok yang berisikan para hacker yang melakukan hacking iPhone.

Dalam pembuatan dual boot ini, sang hacker menggunakan Boot Loader Linux agar dapat menjalan kan system operasi iPhone OS atau Android pada iPhone 3G. Saat menjalankan Android, booting pada iPhone menjalankan Boot Loader Linux, tak lupa logo Linux Tux juga muncul pada saat booting. Ada beberapa penyesuain tombol pada iPhone yang menjalankan Android ini.

Fasilitas Android seperti browsing, sms, panggilan telepon dan memainkan musik dapat berjalan pada iPhone. Bahkan browsing dapat dilakukan dengan menggunakan WiFi yang ada pada iPhone.

Memang belum sepenuhnya Android berjalan pada iPhone, namun ini merupakan sebuah terobosan yang cukup mencengangkan. Apple terkenal melakukan perlindungan yang tinggi dalam masalah keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar